6 Langkah Temukan Bra Sempurna

Pilih bra yang nyaman tanpa mengenyampingkan penampilan

Mutia Nugraheni

Pilih bra yang nyaman tanpa mengesampingkan
penampilan. (inmagine.com)

Keindahan tampilan luar bukan hanya ditentukan dari busana yang Anda kenakan. Bra yang pas dan nyaman juga berperan penting. Jangan sampai, karena bra yang tidak pas, penampilan Anda jadi tak sedap dipandang.

Dapat karena tali yang selalu menurun, cup yang terlalu kecil, atau lingkaran bra yang terlalu kencang. Susan Nethero, pendiri butik Intimacy Bra, memberi tahu enam langkah mudah untuk menemukan bra yang pas dan nyaman.

Selama lebih dari 20 tahun, ia berpengalaman mendampingi para wanita menemukan bra yang sesuai. Berikut langkah-langkahnya.

1. Ketahui masalah

Berdirilah di depan cermin, lalu lihat bra yang Anda kenakan. Apakah cup-nya terlalu kecil? Sangat kencang hingga membentuk bekas garis di kulit? Atau kulit terasa gatal saat mengenakannya? Anda yang paling tahu, karena Anda yang memakainya.

Cara ini untuk mengetahui masalah bra yang dikenakan saat ini, Anda juga dapat meminta pendapat teman. Atau, jika merasa bingung, jangan malu untuk minta bantuan pramuniaga di counter pakaian dalam. Mereka memang dilatih untuk mendampingi pembeli mendapatkan bra yang pas.

2. Coba ukuran yang tidak biasa dikenakan

Setelah mengetahui masalah, cobalah ukuran bra yang tak biasanya. Apabila biasanya Anda mengenakan ukuran 36 A, cobalah ukuran lain yang lebih kecil satu ukuran dan lebih besar satu ukuran. Terutama jika Anda mencoba merek bra yang berbeda.

Lihatlah band yang melingkari tubuh, baik di area depan dan belakang. Berdiri tegak dan perhatikan apakah cup cukup pas untuk payudara, termasuk bagian di bawah ketiak. Jangan sampai terlalu kecil atau terlalu besar. Jika lipatan terlihat jelas, tandanya bra yang Anda kenakan terlalu kecil.

3. Kaitkan di pengait yang paling luar

Coba pengait dengan mengaitkannya di bagian terluar. Itu karena bra akan meregang dari waktu ke waktu, dan Anda dapat melihat tingkat kekencangannya.

4. Kenyamanan lingkar bra

Bagian bra yang melingkari tubuh juga harus diperhatikan. Jenis bahan, ukuran, baik panjang dan lebar akan sangat berpengaruh pada kenyamanan dan tentunya tampilan. Apabila Anda merasa tidak nyaman, dapat jadi lebarnya terlalu kecil atau terlalu besar.

Selasa, 29 Mei 2012, 13:43 WIB
http://kosmo.vivanews.com/news/read/318336-6-langkah-temukan-bra-sempurna

• VIVAnews

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s