Bahan Alami Pereda Rasa Sakit dan Nyeri

Pisang terbukti mengurangi rasa nyeri saat asam lambung meningkat

Wuri Handayani

Seduh secangkir teh hijau untuk mengatasi migrain
(inmagine)

Untuk meredakan rasa sakit, serahkan pada bahan yang lebih aman. Anda cukup menyediakan bahan-bahan ini di dapur sebagai antisipasi.

Pisang dapat meredakan maag dengan mengurangi produksi asam lambung. Bahan ini tentunya tidak memberi efek pada kinerja fungsi hati seperti obat-obatan yang keras. Bagaimana dengan sakit gigi dan migrain, bahan alami apa yang dapat meredakannya?

1. Sakit gigi: Cengkih

Apabila Anda tidak biasa ke dokter saat sakit gigi, atau sakit gigi Anda hanya bersifat sementara, coba redakan dengan mengunyah cengkih. Cara ini akan memberikan efek meringankan sakit gigi dan radang gusi selama dua jam penuh.

Penelitian di Universitas Georgia, Athena, menyebutkan bahwa senyawa alami dalam minyak cengkih, eugenol adalah obat bius yang baik untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

2. Migrain: Oatmeal, almond, dan teh hijau

Untuk meredakan sakit kepala, makanan alami ini sangat menyenangkan, karena Anda tidak harus menelan obat yang pahit. Oatmeal dan almond banyak mengandung magnesium.

Menurut Dave Grotto, ahli diit dan penulis 101 Optimal Life Foods, rendahnya kadar mineral dalam tubuh sering kali menjadi penyebab migrain dan ketegangan di kepala.

Sedangkan teh hijau yang mengandung antioksidan sangat baik sebagai anti inflamasi saat terjadi peradangan pada pembuluh darah yang memicu migrain. Anda dapat meminum secangkir teh hijau saat migrain karena kandungan kafeinnya, juga dapat meredakan rasa sakit.

3. Sakit perut: Pisang

Penelitian yang dilakukan National Institutes of Health (NHI) memberikan data jika setidaknya 60 juta penduduk Amerika selalu mengalami masalah pada bagian perut setiap minggunya, dan bahkan hampir setiap hari.

Apabila Anda juga mengalami hal yang sama, pisang dapat menjadi senjata untuk memeranginya. Konsumsi pisang akan meredakan serangan mag dalam waktu 30 menit. Anda disarankan untuk menyelipkan 1 buah pisang setiap harinya pada menu makan.

Pisang juga mampu melapisi perut, mencegah kelebihan asam, dan mengurangi produksi asam lambung, demikian dikatakan Teresa Graedon, Ph.D., penulis The People’s Pharmacy Quick and Handy Home Remedies.

 

Selasa, 5 Juni 2012, 05:57 WIB
http://kosmo.vivanews.com/news/read/320740-bahan-alami-pereda-rasa-sakit-dan-nyeri

• VIVAnews

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s