5 Produk Ajaib Pengganti Pembersih Wajah

Minyak zaitun dapat membersihkan sekaligus memberi kelembaban

Wuri Handayani

Bersihkan wajah sebelum tidur untuk
mendapatkan kulit awet muda (Corbis)

Membersihkan sisa makeup yang menempel di wajah, idealnya memang menggunakan serangkai produk. Milk cleanser, facial foam, dan toner.

Namun, ini pasti akan menjadi perjuangan jika Anda sudah sangat lelah sepulang kantor. Banyak yang memilih beranjak ke tempat tidur dengan tetap ditemani riasan. Berikut beberapa produk yang dapat menggantikan fungsi rangkaian pembersih wajah.

1. Madu & baking soda


Ini adalah alternatif pengganti makeup remover yang paling alami. Kedua bahan ini bekerja dengan aman untuk membersihkan makeup dari wajah. Anda cukup mengambil beberapa tetes madu pada kapas. Kemudian tambahkan sedikit baking soda. Hasilnya tidak kalah bersih dengan produk pembersih muka.

2.Tisu basah

Pilih pruduk tisu khusus bayi, formulanya lebih ringan sehingga aman untuk kulit wajah. Teksturnya yang lembut juga menghindarkan kulit dari iritasi. Apabila ingin membersihkan wajah dengan praktis, tisu ini jawabannya.

3. Minyak zaitun

Kandungan pada zaitun bersifat melembutkan, membersihkan, dan mengurangi stress pada kulit. Untuk jenis kulit yang kering, minyak zaitun adalah pilihan yang tepat sebagai pembersih wajah karena sekaligus memberikan kelembaban.

4. Susu

Ternyata, susu tidak hanya dapat dikonsumsi, tetapi juga dapat berfungsi sebagai pembersih. Pilih susu berjenis tawar. Anda dapat merasakan cara bekerjanya yang ampuh untuk menyingkirkan eyeliner dan mascara yang melekat pada mata. Tuangkan susu pada bola kapas dan gosokkan secara lembut pada kelopak mata.

5. Baby oil

Sama halnya dengan minyak zaitun, baby oil juga ampuh membersihkan kotoran pada kulit. Bahkan, mascara yang merupakan bagian paling sulit dibersihkan pun tuntas dengan hanya mengoleskan minyak ajaib ini. (eh)

Senin, 28 Mei 2012, 11:26 WIB

http://kosmo.vivanews.com/news/read/317687-5-produk-ajaib-pengganti-pembersih-wajah
• VIVAnews

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s