5 Minyak Alami Pelindung Rambut


Selain melindungi dan menyuburkan, minyak ini juga menumpas kutu

 

Mona Indriyani

5 minyak herbal ini lindungi kesehatan rambut. (health. india.com)

Memiliki rambut indah yang sehat dan kuat tidak harus mahal atau mondar-mandir ke salon. Pemakaian minyak alami secara teratur juga dapat membuat rambut tampil indah dan berkilau.

Melansir Health.india.com, bagian terpenting dalam perawatan rambut adalah pemberian nutrisi. Semakin banyak nutrisi yang dituangkan di atas permukaan kepala, maka kesehatan rambut pun akan semakin terjamin. Sejak dulu, minyak alami esensial banyak digunakan karena kandungan nutrisi yang tinggi.

Minyak zaitun

Khasiat minyak zaitun tak hanya baik untuk kesehatan jantung, tapi juga pertumbuhan rambut. Nutrisi minyak zaitun dapat meresap hingga bagian batang rambut, dibandingkan minyak lainnya. Jika Anda menggunakan extra virgin oil, Anda akan mendapatkan nutrisi vitamin E dan asam lemak jenuh dalam jumlah tinggi. Kandungan ini memainkan peranan penting dalam pertumbuhan rambut.

Minyak kelapa

Ingin rambut tebal dan hitam berkilau? Minyak kelapa jawabannya. Minyak alami memiliki nutrisi penting yang dapat mempertahankan kelembaban rambut. Dengan begitu, rambut menjadi kuat dan tidak bercabang. Asam laurat dalam minyak kelapa memiliki manfaat untuk menghindari kulit dari pertumbuhan jamur dan infeksi kulit kepala.

Minyak almond

Di ekstrak dari kacang almond, minyak ini memiliki kandungan mineral, kalsium, magnesium dan  vitamin D dan E yang tinggi. Minyak ini sangat pas digunakan untuk Anda yang memiliki masalah kerontokan rambut. Namun, jika Anda memiliki alergi kacang, sebaiknya jangan gunakan minyak jenis ini.

Minyak lavender

Mendengar nama lavender pasti yang terlintas adalah pembasmi nyamuk. Akan tetapi jika Anda menuangkannya di atas kulit kepala dan memijatnya, secara tidak langsung Anda telah menumpas bakteri yang ada di dalam kepala, termasuk kutu. Selain itu minyak alami ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Minyak castor

Minyak castor dikenal minyak biji jarak. Di India minyak ini banyak digunakan untuk membersihkan sistem usus dan kesehatan rambut. Minyak ini memiliki kandungan trgliserida, asam risinoleat yang memiliki sifat anti jamur dan vitamin E yang memiliki efek antioksidan. Castor oil sangat pasa digunakan untuk mereka yang memiliki rambut tipis. (adi)

Senin, 31 Desember 2012, 16:08 WIB

• VIVAlife

1 Comment

  1. Reblogged this on pensamiento amplio.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s