9 Asupan Makanan untuk Kulit Sehat

Perawatan dari luar saja tidak cukup untuk menghasilkan kulit yang sehat

Mona Indriyani

 

Vitamin E kacang almond dapat menjaga kulit tetap
lembap. (Corbis)

Tubuh yang sehat membutuhkan asupan makanan yang penuh nutrisi. Selain untuk pertumbuhan, nutrisi pada makanan juga dapat memperkuat sistem imun pada tubuh dan mempercantik kulit.

Selain perawatan dari luar, kesehatan kulit juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Apakah sebelumnya Anda pernah mencoba mempercantik kulit lewat makanan? KonsumsiĀ  sayur dan buah secara rutin akan membuat kulit terhindar dari penuaan dini.

Yogurt rendah lemak

Hasil olahan susu rendah lemak ini kaya akan vitamin A. Vitamin ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Jika Anda memiliki masalah tiroid atau diabetes, sebaiknya Anda konsumsi yogurt jenis organik.

Berri

Keluarga berri memiliki kapasitas antioksidan yang cukup tinggi. Konsumsi secara rutin akan membuat kulit Anda terhidar dari kerutan. Selain itu kulit akan terlihat muda dan sehat.

Salmon

Kulit juga membutuhkan asam lemak essensial. Lemak ini banyak diperoleh dari ikan laut, biji rami dan minyak canola. Asam lemak baik ini akan mempengaruhi kelembapan kulit, kulit pun akan terhindar dari kekeringan.

Teh hijau

Minuman dengan kandungan polifenol ini memiliki sifat anti inflamasi. Antioksidan pada teh hijau bermanfaat untuk melawan radikal bebas, terutama pada usia dini.

Air

Air adalah teman yang baik untuk kulit. Dehidrasi pada tubuh juga akan mempengaruhi kesehatan kulit, kulit akan tampak layu dan bersisik. Biasakanlah minum 8 gelas air sehari untuk mendapatkan kulit sehat.

Alpukat

Buah berwarna hijau ini kaya akan vitamin B dan minyak essensial. Alpukat juga memiliki sifat anti inflamsi yang berfungsi untuk meredakan warna merah pada kulit karena iritasi.

Mangga

Tak hanya harum, mangga juga mengandung vitamin A. Buah ini juga berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit mati. Kulit pun akan bersinar dan segar.

Almond

Vitamin E dapat membantu untuk melembabkan kulit dari dalam. Ini akan membantu Anda untuk menghindari penuaan dini. Konsumsi almond juga dapat memperbaiki jaringan kulit pada wajah.

Keju cottage

Selain kaya kalsium, keju ini juga baik untuk selenium yang merupakan mineral penting buat kulit.

Tidak susah bukan, untuk mewujudkan kulit indah, sehat dan bercahaya?

Senin, 9 April 2012, 06:01 WIB

(ren)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s