Kulit Wajah Segar Berkat Masker Sayuran

Olah wortel dan kentang jadi masker wajah dan rasakan khasiatnya

 

Mutia Nugraheni

 

Kulit sehat dan segar. (istockphoto.com)

Di hari terakhir liburan memang paling pas melakukan perawatan wajah. Jangan khawatir, jika salon langganan tutup, Anda tetap bisa melakukan facial sendiri di rumah. Manfaatkan saja wortel dan kentang.

Dua sayuran yang jadi bahan utama sup itu memang dapat diolah menjadi masker wajah berkhasiat. Tengok saja bagaimana mengolahnya dan segera manjakan kulit wajah Anda.

Masker wortel

Wortel sangat kaya akan vitamin A, yang sangat dibutuhkan sel kulit agar selalu dalam keadaan sehat. Masker wortel sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, berjerawat, komedo dan mengalami masalah pigmentasi.

Untuk membuatnya, Anda membutuhkan dua wortel berukuran kecil atau satu wortel yang berukuran besar. Bersihkan, kemudian potong kecil lalu masukkan dalam food processor atau blender. Jangan terlalu lama, pastikan saja tekturnya sudah menyerupai bubur kasar.

Setelah itu, tambahkan madu satu sendok teh dan perasan jeruk lemon, aduk hingga rata. Bersihkan wajah, lalu aplikasikan campuran wortel pada wajah secara merata. Diamkan selama sekitar15 menit lalu bilas dengan air bersih. Menggunakan secara teratur, seperti dilansir dari Bold Sky, dapat mengurangi bintik hitam pada wajah.

Masker kentang

Kentang merupakan sayuran terbaik untuk kulit kering. Kandungan nutrisi di dalamnnya dapat  dimanfaatkan untuk melembabkan kulit. Untuk mengolahnya, cukup bersihkan satu buah kentang, kupas kulitnya dan parut, tapi jangan terlalu halus.

Aplikasikan pada kulit kering yang telah dibersihkan, efeknya dapat mengurangi gatal dan kemerahan. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas wajah dengan susu dan air dingin. Lakukan secara teratur untuk menjaga kelembaban kulit. (sj)

Selasa, 1 Januari 2013, 12:28 WIB

• VIVAlife

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s