Kulkas Gaya Hidup Masa Kini

Semuanya menjadi praktis dengan satu kali sentuhan

 

Mona Indriyani

Cukup sekali sentuh, mini bar siaplayani Anda. (MODENA)

 

Di era serba praktis ini, kehadiran barang elektronik di dalam rumah telah menjadi kebutuhan primer. Kulkas misalnya, merupakan barang wajib di banyak rumah tangga. Kulkas tersedia dalam berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan.

Seiringnya kehidupan modern, kulkas pun mengalami perkembangan teknologi. Kalau pada awalnya, kulkas hanya digunakan untuk membuat es batu. Kini, kulkas telah mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah kulkas terbaru keluaran pabrik MODENA.

Selain fungsi konvensional sebagai tempat menyimpan air, ada beberapa hal penting tentang kulkas masa kini yang harus diketahui, di antaranya:

Ukurannya Jumbo, Dapat Masuk Semua

Kesibukan membuat setiap orang memiliki waktu yang sempit. Makanya, demi efisiensi waktu, belanja dilakukan sekaligus dalam jumlah banyak. Karena harus menyimpan banyak bahan makanan, buah, sayuran, atau makanan olahan, ukuran kulkas tentunya menjadi pertimbangan. Semakin besar ukurannya tentu akan memudahkan Anda dalam saat menyimpan.

Kulkas yang kini sedang tren adalah jenis side by side dan french door. Karena pintunya lebih dari satu, tinggi body kulkas pun ada yang mencapai hampir 80 cm. Bentuk yang lega ini juga memudahkan Anda untuk menyimpan bahan makanan yang besar seperti cake ukuran jumbo tanpa harus memotong-motongnya terlebih dahulu.

Tak hanya itu saja, banyaknya sekat atau laci kulkas pun menjadi bahan pertimbangan. Setiap jenis makanan yang berbeda harus dipisahkan sebab jika tidak akan memicu terjadinya kontaminasi pada makanan yang disimpan.

Praktis, Hanya Satu Peranti

Kehidupan modern tak lepas dari semua hal yang praktis. Biasanya kita membuat es batu dengan cetakan lalu menyimpannya. Tapi kini semuanya dapat dilakukan dalam sekejap. Bahkan kita juga tidak perlu menyediakan mesin dispenser untuk menikmati air dingin, karena semuanya dikemas dalam satu peranti praktis, yaitu kulkas.

Peranti satu ini tak hanya memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga dapat meminimalisir ruangan. Lewat kulkas modern, mini bar juga bisa hadir di pantry Anda hanya dengan membuka satu pintu khusus di kulkas Anda.

Makanan Segar Lebih Lama

Kesegaran dan kebersihan makanan tergantung dari bagaimana cara kita menyimpannya. Karena itu kulkas masa kini dilengkapi dengan fitur active vita chrisper dan magic cool zones yang akan membuat makanan tahan lama. Kesegaran sayuran pun akan terjaga, karena sistem ini menggunakan sinar UV ke dalam ruangan kulkas. Di samping itu aroma makanan tak akan bercampur satu sama lain. Makanan juga terbebas dari kontaminasi bakteri.

Perhatikan juga fitur pengaturan suhu di dalam kulkas. Fitur ini penting untuk menjaga kesegaran sayuran, buah, dan makanan.

Ramah Lingkungan & Hemat Energi

Pertimbangan teknologi memang penting, tetapi memiliki barang ramah lingkungan kini juga jadi faktor yang dinomorsatukan. Untuk mengetahui kulkas tersebut ramah lingkungan atau tidak, Anda dapat melihatnya pada bagian kompresornya. Kompresor yang bebas CFC mebuat lemari pendingin lebih ramah lingkungan. Dengan begitu Anda juga turut menjaga lapisan ozon dari kerusakan.

 

Sabtu, 14 April 2012, 07:39 WIB

• VIVAnews

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s