Stealth Bomber, “Pesawat Siluman” dari Amerika

Roh B-2 (juga dikenal sebagai Stealth Bomber), diproduksi oleh Northrop Grumman. Biaya setiap pesawat rata-rata US $ 737.000.000 pada tahun 1997 dolar ($ 1010000000 hari ini). Biaya pengadaan Jumlah rata-rata US $ 929.000.000 per pesawat ($ 1270000000 hari ini), yang meliputi suku cadang, peralatan, perkuatan, dan dukungan perangkat lunak. Biaya total program, yang mencakup pengembangan, rekayasa dan pengujian, rata-rata US $ 2,1 miliar per pesawat (tahun 1997 dolar, $ 2870000000 hari ini).
Sementara pesawat tidak benar-benar tidak terlihat oleh radar, pesawat siluman mencegah radar konvensional dari mendeteksi atau melacak pesawat efektif, mengurangi kemungkinan serangan sukses. Stealth adalah kombinasi dari pasif fitur diamati rendah (LO) dan emitter aktif seperti Probabilitas rendah Radar Intercept, radio dan designators laser. Ini biasanya dikombinasikan dengan pertahanan aktif seperti sekam, flare, dan ECM. Filosofi ini juga memperhitungkan panas, suara, dan emisi lainnya dari pesawat karena ini juga dapat digunakan untuk menemukan itu.
Dua puluh B-2s dioperasikan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat. Meskipun awalnya dirancang pada tahun 1980 untuk skenario Perang Dingin operasi, B-2s pertama kali digunakan dalam pertempuran untuk menjatuhkan bom di Serbia selama Perang Kosovo tahun 1999, dan melihat terus menggunakan selama perang di Irak dan Afghanistan. Satu pesawat hilang pada tahun 2008 ketika jatuh hanya setelah lepas landas; kru dikeluarkan dengan aman. B-2s juga digunakan selama pemberontakan 2011 Libya.
Pembom itu memiliki awak dari dua dan dapat drop hingga 80 £ 500 (230 kg) kelas JDAM GPS-dipandu bom, atau 16 £ 2.400 (1.100 kg) B83 bom nuklir dalam satu lulus melalui sangat padat anti pesawat pertahanan. B-2 adalah pesawat-satunya yang dapat membawa udara besar untuk senjata kebuntuan permukaan dalam konfigurasi siluman.
Pada puncak program, sekitar 13.000 orang dipekerjakan di pabrik khusus di Pico Rivera, California untuk rekayasa pesawat dan bagian dari manufaktur. B-2 pertama kali ditampilkan di depan umum pada tanggal 22 November 1988, di Angkatan Udara, Tanaman 42 Palmdale, California, di mana ia dirakit. Penerbangan B-2s publik pertama adalah pada tanggal 17 Juli 1989 dari Palmdale.
Pada tahun 1984 seorang karyawan Northrop, Thomas Cavanaugh, ditangkap karena berusaha menjual informasi rahasia kepada Uni Soviet, yang ternyata diselundupkan keluar dari pabrik Pico Rivera, California. Cavanaugh akhirnya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dan dirilis di bawah pembebasan bersyarat pada tahun 2001. Noshir Gowadia, seorang insinyur desain yang bekerja pada sistem propulsi B-2s, ditangkap pada Oktober 2005 untuk menjual B-2 informasi rahasia terkait ke luar negeri. Pada tanggal 24 Jan 2011, Gowadia dijatuhi hukuman 32 tahun penjara.
Setiap B-2 membutuhkan hanggar iklim yang dikontrol cukup besar untuk lebar sayap 172-kaki (52 m) untuk melindungi integritas operasional bahan penyerap radar canggih dan coating. Mesin dimakamkan dalam sayap untuk menyembunyikan penggemar induksi dan menyembunyikan knalpot mereka.

Pada tanggal 23 Februari 2008, B-2 Spirit of Kansas jatuh di landasan tak lama setelah lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Andersen di Guam. B-2 login 5.176 jam terbang, dan tt adalah kecelakaan pertama dari B-2. Para awak dua orang dikeluarkan dengan aman dari pesawat dan selamat dari kecelakaan itu. Pesawat ini hancur total, kerugian lambung senilai US $ 1,4 miliar. Penyebab kecelakaan itu kemudian bertekad untuk menjadi kelembaban di Port pesawat Unit Transducer selama kalibrasi data udara. Kelembaban terdistorsi informasi yang sedang dikirim ke sistem udara pembom data. Akibatnya, komputer kontrol penerbangan yang dihitung airspeed tidak akurat, dan sudut negatif dari serangan, menyebabkan pesawat untuk pitch ke atas 30 derajat saat lepas landas.

Angkatan Udara AS melaporkan jangkauan sebagai sekitar 6.000 mil laut (6.900 mil; 11.000 km). Ia memiliki kecepatan maksimum Mach 0,95 (550 knot, 630 mph, 1.010 km/jam) pada ketinggian 40.000 kaki, sedangkan kecepatan jelajah Mach 0,85 adalah (487 knot, 560 mph, 900 km/jam) pada ketinggian 40.000 kaki)

 
:pengumuman:

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s