6 Jenis Makanan Ini, Dapat Dongkrak Gairah Seks

 

Jakarta – Rutinitas sehari-hari, kemacetan, dan pola makan yang tak teratur sering kali memacu stres hingga merusak suasana hati atau mood. Kalau sudah begitu, tak jarang juga akan berdampak pada gairah seks Anda. Jangankan bercengkerama dengan pasangan, sampai di rumah pun Anda akan tergeletak. Kehabisan tenaga, tak ingin melakukan apa-apa selain merebahkan diri.

 

Lalu bagaimana Anda dapat membangun hubungan romantis dengan si dia, jika tenaga sering terkuras. Untuk itu, situs You Beauty memberikan bocoran tip agar Anda dapat meningkatkan gairah seks, meskipun Anda telah melewati rutinitas yang melelahkan. Tip itu berupa enam jenis makanan berikut:

 

1. Ikan salmon

Mengandung asam lemak omega-3 EPA dan DHA, ikan salmon dipercaya dapat mengembalikan kenormalan membran sel pengonsumsinya. Hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik, ikan salmon dapat menjaga kesehatan sistem peredaran darah. Sebab, kandungan dalam ikan salmon dapat mengurangi peradangan, mencegah pembekuan darah yang berlebihan, dan menjaga tingkat lemak dalam darah tetap normal.

 

Agar tetap sehat dan tidak mengandung lemak tak jenuh, ada baiknya ikan salmon dimasak dengan cara dibakar, dikukus, atau dikombinasikan dengan salad. Kalau sulit menemukan ikan salmon, Anda dapat mengonsumsi ikan tuna, makarel, atau ikan kod hitam.

 

2. Bayam

Bayam, peterseli, oregano, dan sayuran lain berdaun hijau dipercaya memiliki kandungan klorofil yang dapat membersihkan darah dan menurunkan tekanan darah. Memuat vitamin A, K, C, dan mineral, dedaunan ini dapat meningkatkan energi dalam tubuh. Hasilnya, Anda dapat  mengembalikan kemampuan seks meskipun habis bekerja seharian.

 

3. Kacang

 

Walnut, almond, dan hazelnut adalah kacang-kacangan yang dapat meningkatkan libido Anda. Kenapa? Sebab penganan ini mengandung zat L-arginin yang akan diubah menjadi oksida nitrat. Bahkan, kacang walnut memiliki kandungan lemak omega-3 yang bagus untuk sistem peredaran darah. Cukup campurkan dalam sarapan oatmeal, salad, atau menjadikannya camilan sore hari, kacang ini bisa menaikkan gairah Anda.

 

4. Semangka

 

Buah merah kaya air ini mengandung zat kimia bernama citrulline. Manfaatnya, zat ini mampu memproduksi oksida nitrat yang bisa melebarkan pembuluh darah. Ditambah lagi citrulline ini tak cuma menempel di semangka pada dagingnya yang berwarna merah saja. Zat ini lebih banyak berada pada bagian putih semangka. Oleh karena itu,  jangan cuma menghabiskan daging semangka yang merah saja. Santap juga bagian putihnya.

 

5. Avokad

 

Banyak yang mengatakan kalau buah avokad mengandung banyak lemak. Ya, pernyataan itu benar. Akan tetapi jangan langsung menuduh avokad cuma dapat menaikkan berat badan saja. Buah berbiji besar ini pun memiliki omega-9 dan omega-3 yang berfungsi sebagai anti-peradangan. Selain itu, avokad juga dapat menjaga kenormalan sistem peredaran darah dan gula darah.

 

6. Biji buah

Beberapa biji buah, seperti labu dan wijen, memuat zat zinc atau seng yang dapat membantu produksi testosteron. Menyantap biji wijen atau labu yang dicampur dalam kukusan atau rebusan sayur dan ikan pun dapat menjaga libido Anda.

by Hidsan

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s