Rambut Kuat dengan Bawang Bombay

Cara praktis dan mudah atasi kerontokan rambut

 

Mona Indriyani

 

Rambut mahkota wanita
(inmagine)

Banyak orang mengeluhkan rambut rontok pada saat menyisir rambut, atau helaian rambut yang melekat di tangan saat keramas.

Kondisi rambut rontok bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya ketidakseimbangan hormon serta sirkulasi darah yang tidak lancar. Untuk mencegah dan mengatasinya terkadang dibutuhkan biaya yang cukup banyak.

Tapi kini Anda tidak perlu khawatir, karena bumbu dapur di rumah pun dapat mengatasinya. Bumbu tersebut adalah bawang bombay. Kedengarannya memang aneh, tetapi terapi bawang bombay secara rutin dapat mencegah kerontokan rambut. Berikut ini adalah resep ramuan bawang bombay untuk rambut, seperti yang dilansir Boldsky.

Creambath bawang bombay

Singkirkan rasa bau dan pedas dari kepala Anda. Hal pertama yang harus dilakukan adalah Anda cukup menghaluskan bawang bombay dengan sedikit air. Kemudian oles kulit kepala dengan minyak panas secara merata agar pori-pori terbuka. Tambahkan jus bawang bombay pijat-pijat dan tutup dengan handuk hangat. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas hingga bersih.

Bawang bombay dan madu

Apabila bau bawang bombay teralu kuat, Anda dapat menambahkan madu ke dalam jus bawang bombay.

Bawang bombay dan minyak kelapa

Untuk menghasilkan rambut berkilau dan mengembang, ini pilihan resep yang tepat. Campur bawang bombay dan minyak kelapa, racik dua bahan ini hingga berbentuk gel atau pasta. Letakan di atas kulit kepala dan pijat secara perlahan.

Bawang bombay dan rum

Untuk menghilangkan bau pedasnya, Anda dapat mencampurnya dengan rum. Campuran ini harus disimpan semalaman agar terfermentasi, sehingga aromanya hilang. Setelah itu baru dioleskan di kulit kepala, kemudian bilas hingga bersih.

Senin, 26 Maret 2012, 16:08 WIB
• VIVAnews

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s