Mengganti DNS untuk Mempercepat Koneksi Internet

Mengganti DNS untuk Mempercepat Koneksi Internet

Mengganti DNS ternyata dapat Mempercepat Koneksi Internet. Terbukti dengan cara merubah DNS di komputer, koneksi internet terasa lebih cepat dan stabil. VALVEN sendiri sudah membuktikan dengan mengganti DNS kecepatan Internet Speedy terasa lebih cepat dari sebelumnya.  mengganti DNS tidak hanya dapat diterapkan untuk pengguna Speedy, tetapi juga dapat  diterapkan untuk pengguna internet dari provider penyedia layanan internet lainnya. Bahkan cara ini juga dapat dipakai untuk Mempercepat Koneksi di beberapa Warnet.
Tindakan mengganti DNS, manfaat lain yang valven pernah termui adalah cara ini dapat menjadi solusi ketika kita tidak dapat membuka halaman website tertentu. Contohnya seperti apa yang VALVEN alami kemarin, pada saat VALVEN ingin membuka halaman website IdBlogNetwork.com yang muncul hanya tulisan “mohon maaf, kami sedang melakukan migrasi server, pantau update berita di twitter.com/idblognetwork” . dan ketika mebuka blog, VALVEN lihat  scrip tempat PPC tidak keluar Iklan, tetapi hanya ada tulisan “sedang migrasi dns idblognetwork.com ikuti infonya di twitter.com/idblognetwork” serta tulisan ” Could not connect to MySQL”.

 

VALVEN sempat mengira itu disebabkan idblognetwork mengalami gangguan atau sedang dalam tahap perbaikan. Karna penasaran dengan hal tersebut, VALVEN mencoba bertanya dengan teman-teman blogger lainnya yang bergabung di Idblognetwork apakah idBlognetwork masih mengalami perbaikan atau gangguan. Info dari beberapa teman yang memberikan jawaban mereka tidak ada masalah mengakses idblognetwork.com.  Kemudian ada serang taman Facebook Valven yang tidak mau disebutkan namanya disini menyarankan agar mengganti DNS menggunakan DNS Publik Google. Walhasil cara ini berhasil, selain koneksi internet semakin cepat, Website yang tadinya tidak dapat dibuka dapat diakses. Cara Mengganti DNS agar Koneksi makin ngebut dan dapat membuka situs yang tidak dapat diakses seperti ini:

1. Klik Star Menu – Control Panel – Pilih Network and Internet Connection – pilih Network Connections

2. Arahkan mouse ke Lokal Area Connection – Klik kiri – Pilih Properties

3. Di tab “General” klik satu kali “Internet Protocol” untuk menandai – pilih menu “Properties”

4. Yang di atas Centang “Obtain an IP Address automatically “ sedangkan yang di bawah centang “ Use the following DNS server Addresses”

5. isi kolom paling bawah “Use the following DNS server addresesses seperti ini

Preferred DNS Server: 8.8.8.8
Alternate DNS Server: 8.8.4.4

6. selanjutnya klik “OK” – Selesai

 

Keterangan: cara ini dipraktekkan menggunakan windows XP, untuk windows Vista, Seven dan lainnya dapat disesuaikan dengan cara yang dijelaskan di atas.
Oct 9, ’11 2:38 AM

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s