Rahasia Langsing di Berbagai Negara

Pepatah mengatakan ‘banyak jalan menuju Roma’. Termasuk dalam hal mendapatkan tubuh langsing. Jika selama ini diet yang Anda lakukan tak kunjung berhasil, mungkin harus mencoba cara lain.

Salah satunya adalah dengan ‘mencontek’ kebiasaan di enam negara berikut, yang dilansir dari Health.com. Tak ada salahnya mencoba kebiasaan-kebiasaan ini demi mendapat bentuk tubuh idaman.

1. Thailand

Masakan Thailand, salah satu masakan yang rasanya paling pedas di dunia. Seperti masakan Indonesia, masakan Thai mengandalkan bumbu-bumbu pedas seperti lada dan cabai. Makanan pedas ini dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.

2. Brasil

Orang-orang Brasil suka sekali mengonsumsi kacang-kacangan bersamaan dengan nasi. Ini dapat  jadi alternatif menu makan Anda. Faktanya, penelitian yang dipublikasi dalam Journal Obesity Research menemukan, seseorang yang mengonsumsi kacang-kacangan dan nasi secara teratur, risiko mengalami kegemukan berkurang sekitar 14 persen.

3. Polandia

Cobalah lebih sering makan di rumah. Orang Polandia hanya menghabiskan anggaran rumah tangga mereka sebesar 5 persen untuk makan di luar. Bukan hanya lebih hemat, menu makanan di rumah cenderung lebih sehat. Itu karena Anda merasa ‘wajib’ menyediakan makanan sehat untuk suami dan buah hati.

4. Belanda

Jadikanlah sepeda sebagai transportasi utama. Sebanyak 54 persen warga Belanda menjadikan sepeda sebagai transportasi sehari-hari, baik untuk bekerja atau bepergian.  Mengayuh sepeda dengan kecepatan sedang, Anda dapat membakar hingga 550 kalori per jam.

5. Perancis

Mungkin di Indonesia, berbicara saat makan adalah hal yang dilarang tapi di Perancis justru menjadi budaya. Bercerita membuat makan lebih lama, bahkan Anda dapat meletakkan sendok garpu saat pembicaraan menjadi seru.

“Bagi orang Perancis, makan bersama adalah sebuah perayaan harian. Waktu makan yang lama, membuat orang cenderung makan lebih sedikit,” kata Fred Pescatore, MD, kepala International & American Associations of Clinical Nutritionists.

6. Hungaria

Warga Hungaria suka sekali dengan acar. Kandungan cuka di dalamnya dipercaya dapat  membuat tubuh lebih langsing. Beberapa bukti menunjukkan, asam asetat, komponen utama dari cuka, dapat  membantu mengurangi tekanan darah, kadar gula darah, dan terutama pembentukan lemak.

Oct 2, ’11 3:47 AM

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s