Rahasia Kecantikan Gwyneth Paltrow

Bagi saya, tidur adalah hal utama, katanya

 

Lutfi Dwi Puji Astuti

 

Gwyneth Paltrow (corbis.com)

 

Sulit rasanya menjaga penampilan agar tetap langsing ideal dan awet muda. Akan tetapi tidak demikian untuk ibu beranak dua, Gwyneth Paltrow. Bagi Paltrow, bukan menjadi masalah yang sulit mempertahankan penampilan cantiknya.

Terbukti, meski usianya sudah menginjak  usia 39 tahun, Paltrow tetap terlihat cantik dan langsing. Apa rahasianya?

“Bagi saya, tidur adalah hal utama,” katanya saat tampil di acara Ask Dr. Brandt di  Sirius XM Radio seperti dikutip laman People. “Saat saya mengalami masalah kurang tidur, saya selalu merasa penampilan saya seperti habis ditabrak truk,” katanya lagi.

Gwyneth pun tidak memungkiri, kesibukannya sebagai selebriti memang sering membuatnya mengalami masalah kurang tidur. Meski begitu ia memiliki penangkal agar penampilannya tetap terlihat sempurna. Saat tidak cukup tidur, Paltrow memiliki rahasia kecantikan lainnya. Rajin minum air putih, teratur mengonsumsi vitamin dan mengonsumsi minimal satu cangkir kopi dengan susu almond setiap pagi juga masuk dalam daftar rahasia cantik Paltrow.

Tidak hanya berhenti disitu saja, Paltrow pun selalu rajin mengonsumsi jus sayuran buatannya sendiri. Jus sayuran yang dikonsumsi seringkali terbuat dari kangkung. Saat makan siang, Paltrow pun selalu menyiapkan menu khusus yang terdiri dari protein juga sayuran. Meski begitu, bukan tidak mungkin, Paltrow sekali dua kali membandel melanggar aturan dietnya.

“Untuk makan malam, aku benar-benar berusaha menghindarinya,” ujarnya.

Tapi katanya, sulit menahan godaan jika ia tengah berada di luar rumah. Seringkali Paltrow pun mengonsumsi gorengan dan sedikit menenggak wine. Tapi saat di rumah, wanita kelahiran 27 September 1972 ini selalu  memasak sehat untuk keluarganya, dan mencoba untuk menghindari gluten dan susu.

Detoksifikasi juga sering dilakukan. Dalam satu tahun, Paltrow melakukan detoksifikasi dua kali.  Maka  tak heran jika Paltrow pun suka melakukan diet eliminasi yang berlangsung selama tiga minggu dan memungkinkannya untuk makan siang setiap hari. “Saya merasa sangat meremajakan tubuh saya,” katanya. Di antara detox-nya dia pun kadang-kadang hanya mengonsumsi  jus selama  lima hari.

Untuk putaran rencana kesehatan itu, Paltrow juga sering menyelinginya dengan olahraga. Ia bahkan mempercayakan pelatih kebugaran Tracy Anderson. Aktris  ini pun  merasa lebih percaya diri dengan penampilannya saat ini. “Sekarang, aku mencintai tubuhku dua kali lipat dari sebelumnya,” katanya bangga.

Sabtu, 22 Oktober 2011, 15:09 WIB

• VIVAnews

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s