Tiga Kebiasaan Bikin Putih Gigi Memudar

Sering menyikat gigi dapat merusak enamel gigi

 

Finalia Kodrati, Stella Maris

 

Gigi putih (coffeebreakconversations.com)

Krim atau produk pemutih gigi, tidak cukup untuk menjaga agar warna gigi tetap putih. Selain mengonsumi asupan makanan yang tepat, Anda juga harus memperhatikan beberapa kebiasaan yang memacu pudarnya warna pada gigi.

Noda atau warna gigi tak merata terkadang menyebabkan Anda sulit untuk memamerkan seyuman. Oleh karena itu, agar gigi tetap putih, coba hindari tiga kebiasaan di bawah ini seperti dikutip dari allwomenstalk:

Sering Menyikat Gigi

Menyikat gigi setelah mengkonsumsi makanan memang baik. Akan tetapi, hal ini tak akan menjadi lebih baik, jika Anda menyikat gigi terlalu sering. Menyikat gigi terlalu sering dapat merusak enamel gigi. Oleh karena itu, sebaiknya menyikat gigi minimal tiga kali sehari, dan sikatlah gigi dengan lembut.

Konsumsi Teh dan Kopi

Ini merupakan minuman yang jamak disukai orang pada umumnya, apalagi jika disajikan hangat dan teman saat cuaca dingin. Akan tetapi, terlalu sering mengonsumsi dua jenis minuman ini, dapat menimbulkan warna cokelat atau kehitaman pada gigi.

Minuman Bersoda

Apabila teh dan kopi menimbulkan noda pada gigi, minuman bersoda juga menyumbang noda warna pada gigi. Zat asam pada soda dapat tertinggal dan menimbulkan warna keabu-abuan pada gigi Anda. Oleh karena, sebaiknya konsumsilah minuman ini dalam jumlah yang tak berlebihan atau sesuai dengan kebutuhan.

Kamis, 24 Januari 2013, 16:55 WIB

• VIVAlife

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s