Zimbabwe Raya Kota Tak Berpenghuni

Great Enclosure Zimbabwe atau biasa dikenal dengan Great Zimbabwe adalah reruntuhan kota yang sebelumnya merupakan ibukota Kerajaan Zimbabwe, sebuah negara yang berdiri dari tahun 1100 hingga 1400. Reruntuhan Kota ini memiliki wilayah dengan luas sekitar 722 hektar dan mampu menampung lebih dari 18.000 orang.

Salah satu struktur penting di Zimbabwe Raya adalah temboknya, yang tingginya mencapai lebih dari lima meter dan dibangun tanpa semen. Kota di Afrika ini sering disebut sebagai salah satu kota yang muncul dalam berbagai kitab suci, kota ini merupakan tempat tinggal Ratu Sheba. Reruntuhan Zimbabwe Raya pertama kali ditemukan oleh bangsa Eropa pada akhir abad ke-19

Arkeolog masih belum dapat menyimpulkan sejauh mana peranan dan fungsi kota yang ditinggalkan penghuninya ini. Bukti-bukti sementara menghasilkan kota ini dibangun oleh suku Shona, suku leluhur suku Bantu sekitar 1.250 tahun lalu. Dahulu Kota ini dikabarkan sebagai pusat kota pemujaan.

Berikut adalah kumpulan foto-foto dan video penelusuran Reporter BBC menelusuri daerah yang sempat menjadi kejayaan kota Zimbabwe Raya atau Great Zimbabwe.

 

 

 

 

 

BBC…

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s