Eksotisme Pantai Indah Belitung

 
Panti Tanjung Kelayang
Oleh karena sejarahnya, banyak orang mengenal Belitung atau yang dikenal juga dengan sebutan Belitong sebagai pulau timah. Pun begitu, keindahan Belitung sebagai pulau istimewa yang memiliki banyak pantai berhiaskan pasir putih dan bebatuan granit artistik tetap tak dapat disembunyikan.
Kekayaan wisata bahari Indonesia memang luar biasa. Saya pun bangga dengannya, termasuk dengan eksotisme Pulau Belitung dan pantai-pantainya.
Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah salah satu pantai yang indah, yang ada di Pulau Belitung ini. Pantai berpasir putih dengan latar langit biru seakan bercengkerama dengan jernihnya air laut yang senantiasa bergulung ombak. Tak hanya itu, kokohnya sekumpulan batu granit dengan bentuk-bentuk yang unik makin mempercantik Pantai Tanjung Kelayang.
 
Pantai Tanjung Tinggi
Setelah Pantai Tanjung Kelayang, selanjutnya ada Pantai Tanjung Tinggi yang tak kalah indah. Di tepian pantai berjajar bebatuan granit. Makin ke tengah, maka akan terlihatlah pasir putih yang bersih berbalut pepohonan yang tumbuh alami di sisinya. Di pantai ini juga, sebagian air laut singgah ke pantai dengan melewati bebatuan.
Pantai dapat jadi keunggulan pariwisata paling wahid yang ada di Pulau Belitung. Kebanyakan pantai yang ada menghadap langsung ke laut Cina Selatan. Di bagian timur Belitung, pantai menawan lainnya, seperti Pantai Burung Mandi, Panta Nyiur Melambai, dan Pantai Punai juga menanti untuk disinggahi dan dinikmati keindahannya.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s