Tangkal Kerusakan Gigi dengan Minyak Kelapa

Dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang ada di dalam mulut

 

Mutia Nugraheni, Tasya Paramitha

 

Kelapa (coconutgirlwireless.files)

 

Selama ini  minyak kelapa sering dianggap mengandung kolesterol dan lemak tinggi. Padahal, minyak kelapa jadi bahan makanan favorit orang-orang yang menganut pola makan vegan dan kesehatan holistik.

Banyak manfaat minyak kelapa bagi kesehatan serta kecantikan. Tak hanya membuat masakan jadi lebih nikmat, keuntungan ini juga bisa didapatkan dari minyak kelapa.

Memerangi kerusakan gigi
Sebuah studi terbaru di Irlandia, seperti dilansir dari Fit Sugar, telah menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat mencegah kerusakan gigi. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang ada di dalam mulut dari sisa-sisa makanan. Bakteri tersebut adalah penyebab dari semua jenis kerusakan gigi. Untuk itu, kumur-kumur menggunakan minyak kelapa untuk gigi yang lebih sehat.

Merawat kulit

Daripada Anda bergantung pada krim obat-obatan, minyak kelapa dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti kulit kering dan kulit iritasi. Menggunakan minyak kelapa secara teratur pada kulit bahkan dapat menurunkan gejala penyakit kulit seperti eczema dan psoriasis. Hal tersebut karena asam laurat, salah satu jenis lemak jenih yang terkandung di dalam minyak kelapa telah terbukti mampu melawan infeksi jamur.

Meningkatkan kolesterol baik
Minyak kelapa seringkali dianggap buruk dan tidak menyehatkan karena mengandung banyak lemak dan kolesterol. Tetapi hal itu hanya berlaku pada minyak kelapa yang telah terhidrogenasi atau diproses. Lemak jenuh yang terhidrogenasi membuat kadar kolesterol jahat meningkat, sedangkan minyak kelapa mentah atau virgin coconut oil (VCO) meningkatkan asupan kolesterol baik.

Jum’at, 15 Maret 2013, 14:09 WIB

• VIVAlife

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s