Pare, Cara Alami Matikan Sel Kanker

Bagaimana sayuran pahit ini bekerja?

Wuri Handayani, Tasya Paramitha

Pare, komponen alami pembuhuh sel kanker pankreas dan payudara

Memiliki rasa yang pahit, buah ini ternyata memiliki peran penting melawan kanker. Menurut studi  terbaru  University of Colorado Cancer Center, menemukan bahwa jus pare dapat menghentikan sel-sel kanker pankreas melakukan metabolisme glukosa.

Hal ini tentu saja sangat berguna karena sel-sel kanker membutuhkan energi untuk bertahan, berkembang biak, dan menghentikan asupan glukosa yang  akan membunuh mereka.

“Ini merupakan temuan yang sangat menarik,” ucap salah seorang peneliti studi, Rajesh Agarwal, Ph.D., yang juga co-program leader Cancer Prevention and Control di universitas tersebut. “Banyak peneliti yang berusaha menemukan obat-obatan baru untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Dan saat ini kami telah menemukan komponen alami yang mungkin dapat benar-benar melakukan hal itu,” jelasnya.

Dilansir Telegraph, para peneliti telah menguji, bahwa jus pare mempengaruhi sel-sel kanker pankreas. Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan tikus sebagai media ini menemukan bahwa tikus yang mengkonsumsi jus pare memiliki risiko terkena kanker pankreas yang lebih rendah, yakni 60 persen dibandingkan dengan tikus yang tidak mengkonsumsi jus pare.

Sebelumnya, para peneliti dari Saint Louis University menemukan bahwa ekstrak pare dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara. Berani memulai konsumsi pare mulai sekarang? (eh)

Selasa, 19 Maret 2013, 11:38 WIB

• VIVAlife

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s