Unik, Vibrator Bantu Penyanyi Capai Nada Tinggi

Teknik ini menghilangkan ketegangan di laring yang memproduksi suara

 

 Mohammad Adam, Tommy Adi Wibowo

Profesor David Ley dari University of Alberta di Kanada, menemukan teknik unik menggunakan vibrator untuk memijat leher para penyanyi dan aktor drama.

Profesor David Ley dari University of Alberta di Kanada, menemukan teknik unik menggunakan vibrator untuk memijat leher para penyanyi dan aktor drama.
(Huffington Post)

Seorang pelatih vokal di Kanada telah menciptakan teknik baru untuk meningkatkan kemampuan menyanyi muridnya. Uniknya, ia menggunakan vibrator atau alat bantu seks untuk membantu anak didiknya mencapai nada oktaf tertinggi.

Bagaimana cara kerjanya? Profesor David Ley dari University of Alberta di Kanada, yang menemukan teknik unik itu, menjelaskan bahwa ia menggunakan vibrator untuk memijat leher para penyanyi dan aktor drama.

“Teknik ini memang aneh dan banyak yang menertawainya. Akan tetapi, ini bekerja dengan baik. Seks vibrator telah membantu menghilangkan ketegangan di laring yang memproduksi suara, sehingga meningkatkan kemampuannya,” kata Ley, dilansir Huffington Post, 26 Maret 2013.

Ia menjelaskan, inti dari kekuatan suara adalah menghilangkan ketegangan di laring. Banyak orang yang tidak menyukai pemijatan di leher dengan menggunakan tangan.

“Saya pun mencari metode lain untuk merenggangkan otot laring dan merangsang getaran di lipatan vokal, yaitu dengan seks vibrator,” kata Ley.

Saat ini Ley sudah menguji coba teknik uniknya itu ke 150 orang muridnya dengan seks vibrator berkekuatan 100 sampai 120 hertz. Hasilnya semua anak didiknya meningkat kemampuan vokalnya.

“Sejauh ini belum ada efek samping yang buruk saat melakukan teknik ini. Efeknya kecilnya hanya terjadi peningkatan dahak, tapi akan hilang ketika berhenti melakukan pemijatan seks vibrator di leher,” kata Ley.

Lay berharap alat pelatihan ini bisa digunakan oleh banyak penyanyi di dunia untuk meningkatkan kemampuan vokalnya.

“Saya menemukan teknik ini untuk membantu penyanyi mencapai nada tinggi dengan memanfaatkan energi emosional mereka,” ujar Ley. (umi)

Rabu, 27 Maret 2013, 00:04
© VIVA.co.id

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s