Mumifikasi Adaptasi Hypersleep Alien?

Semua pasti tahu soal Mumifikasi, Mumifikasi itu intinya adalah proses memumikan jenazah, kalau di Mesir itu tujuannya buat mengawetkan si jenazah biar nanti di alam barzah dewa Anubis bakal mengenali dia & mengizikan dia ke surga.

Berangkat dari dasar itu muncul teori yang bilang kalau sebenarnya Mumifikasi itu adalah adaptasi dari Hypersleep.

Hypersleep itu istilah buat ‘tidur panjang’ nya astronot di pesawat luar angkasa, dengan Hypersleep, kita bakal dibuat dalam kondisi tidur selama perjalanan di angkasa, jadi kalau misalnya kita mau ke sebuah planet yang jaraknya dari bumi jauh banget & butuh waktu 15 tahun buat sampe kesana, kita bakal dibuat dalam kondisi tidur buatan di dalam sebuah kapsul untuk menghindari penuaan.

 

Yang dimaksud adaptasi disini itu adalah, nenek moyang kita, dalam hal ini bangsa mesir kuno melihat Dewa mereka (Alien) yang datang ke bumi dalam kondisi Hypersleep di dalam kapsul di pesawat mereka, dimana mereka bangkit dari dalam kapsul & memakai pakaian luar angkasa mereka.

Bangsa mesir yang heran dengan kondisi “Dewa” mereka yang tetep awet muda & ga menua walopun mereka datang lagi setelah pergi untuk waktu yang lama mungkin aja mencoba untuk meniru teknik dari “Dewa” mereka, yaitu mengadaptasi Hypersleep Alien ini.

 

Oleh karena itu bangsa mesir menirunya dengan make perban sebagai pengganti pakaian luar angkasa & make sarkofagus sebagai pengganti kapsul Hypersleep, menunggu buat bangkit lagi kaya “Dewa” mereka.

Di perkembangannya mungkin mereka menyadari berbagai kekurangan dalam metode mereka, jadinya mereka mencoba mengembangkan mumifikasi mereka, misalnya mereka membalsem jenazah dulu sebelum di bebat perban, mengambil organ mereka terlebih dahulu & metode-metode lainnya.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s