Nanik, Seorang Guru Cantik Penakluk Lintasan Offroad

Jasa R.A Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita masih terasa hingga kini. Banyak wanita yang bisa melakoni aktivitas cukup ekstrem yang biasa dilakukan pria. Salah satunya Nanik W. Oetomo, warga Malang yang menjadi offroader.

 

 

Nanik sudah lima tahun menjadi ratu lintasan speed offroad. Jika melihat parasnya yang cantik dan pembawaannya yang kalem, mungkin tak ada yang menyangka dirinya adalah seorang pembalap. Wanita berkulit putih ini pertama kali berkenalan dengan dunia offroad dari sang suami, Agus Apache.

Agus sendiri sudah mempunyai segudang pengalaman di dunia tersebut. Awalnya dia hanya menjadi navigator suami. Ternyata sang suami mencium bakat istrinya. Akhirnya pada 2008, dia mulai menjadi offroader dan mengikuti kelas khusus wanita di Kejurda di Dampit, Kabupaten Malang. Di kejuaraan ini dia berhasil menyabet juara 1. Sejak itu pula Nanik terus berjaya di berbagai ajang offroad. 

 

 

 

Aktivitas yang masih jarang diminati kaum hawa ini cukup berisiko. Mobilnya sendiri pernah terguling dan menabrak pohon. Namun Nanik menganggap offroad masih sangat aman. “Meski nyawa dipertaruhkan, kalau kita memperhatikan keamanan ya aman. Walau mobil ringsek, kalau safety bagus, kita selamat,” ujar wanita yang tergabung dalam Blonde Offroad Team itu.

 

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s