Miliarder Rusia Ciptakan Avatar untuk Manusia

“Penelitian ini adalah jalan menuju keabadian”

 

Muhammad Chandrataruna, Tommy Adi Wibowo

Cuplikan film Avatar
Cuplikan film Avatar (The Gate) (The Gate)

 

Seseorang yang bisa hidup abadi hanya ada di cerita-cerita fiksi. Tapi, keinginan untuk hidup abadi bisa menjadi kenyataan.

Baru-baru ini, seorang miliader asal Rusia mengumumkan rencana kontroversialnya. Ia berencana membuat otak hidup abadi. Rencana itu akan terlaksana pada tahun 2045.

Ialah Dmitry Itskov, 32 tahun, yang sangat percaya, bahwa teknologi memungkinkan dirinya bisa hidup selamanya di dalam tubuh hologram.

Teknologi ini biasa disebut sebagai avatar, yaitu sebuah obyek dalam bentuk dua atau tiga dimensi yang menunjukkan penjelmaan pengguna, dilansir Daily Mail, 11 Mei 2013.

Bersama peneliti-peneliti lain, Itskov membentuk Yayasan ‘2045 Initiative’ yang bertujuan untuk membuat langkah berikutnya dari evolusi manusia.

 

Salah satu contoh wujud avatar. (Daily Mail)

Saat ini, sudah ada 20.000 orang yang bergabung di Fanpage Facebook ‘2045 Initiative’ untuk mengetahui perkembangan teknologi yang digunakan.

“Kami sedang dalam proses mengumpulkan para peneliti untuk mewujudkan rencana ini. Apabila tim peneliti sudah terbentuk, kami akan membuat jadwal penelitian,” kata Itskov.

Dia melanjutkan, yayasan ini telah merencanakan membentuk tubuh manusia dari hologram. “Program ini akan selesai pada tahun 2045. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya,” ujar Itskov.

Membuat manusia yang dapat hidup abadi adalah melanggar etika dan moral. Namun, Itskov meyakinkan bahwa penelitian ini dapat membantu manusia dalam mengembangkan intelektual, moral, fisik, dan spiritual.

“Seseorang yang memiliki avatar yang sempurna akan tetap menjadi bagian dari masyarakat. Orang itu akan tetap hidup dan dapat membantu manusia,” ujar Itskov. “Penelitian ini adalah jalan menuju keabadian,” tegasnya.

Belum terbayang seperti apa? Berikut cuplikan videonya:

http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/412053-miliarder-rusia-ciptakan-avatar-untuk-manusia

 

Minggu, 12 Mei 2013, 00:18
© VIVA.co.id

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s