5 Jurus Jitu Atasi Rambut Beruban

Apa saja caranya?

 

Mona Indriyani, Tasya Paramitha

Rambut beruban jadi tanda penuaan. (http://shampooherbal.com)

 

Rambut beruban adalah salah satu tanda penuaan yang tidak dapat dihindari. Namun, rambut berwarna putih ini seringkali tumbuh prematur. Hal ini umumnya disebabkan oleh kondisi rambut yang tidak sehat atau stres. Untuk itu, ketahui beberapa tips jitu mencegah dan mengatasi rambut beruban yang tumbuh prematur berikut ini, seperti yang dilansir Times of India.

Tingkatkan asupan protein

Makanan tinggi protein seperti ikan, kedelai, whole grain, telur dan sereal tak hanya dapat membantu mendapatkan rambut hitam yang sehat namun juga memberi kilau alami rambut serta tekstur rambut yang halus.

Konsumsi makanan tinggi vitamin, mineral dan zat besi

Sayur-sayuran seperti tomat, kembang kol atau buah-buahan seperti pisang misalnya, dapat membantu mencegah dan mengobati rambut beruban yang tumbuh prematur. Selain itu, makanan tinggi vitamin, mineral dan zat besi juga mampu membantu pertumbuhan rambut sehat yang tebal.

Rawat kulit kepala dengan teh hitam

Seduh teh hitam dengan air hangat lalu tambahkan satu sendok makan garam kemudian aplikasikan pada kulit kepala secara merata Anda sambil dipijat perlahan.  Pastikan mendiamkannya setidaknya selama satu setengah jam sebelum membilasnya hingga bersih. Campuran ini akan menutrisi rambut Anda dari akar dan menghindarkan Anda dari rambut beruban yang prematur.

Aplikasikan minyak kelapa

Rebus satu cangkir minyak kelapa, tambahkan daun hibiscus, minyak almond dan bubuk methi. Dinginkan sejenak dan aplikasikan sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu untuk mencegah rambut beruban.

Rawat dengan daun sage kering

Tanaman sage merupakan salah satu tanaman herbal aromatik yang umum digunakan sebagai bahan masakan atau pengobatan. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan daun sage kering yang telah direbus. Aplikasikan pada kulit kepala hingga merata.

Minggu, 2 Juni 2013, 05:42 WIB

• VIVAlife

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Join 146 other followers

  • June 2013
    M T W T F S S
    « May   Jul »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930