Menopause Bukan Akhir Kehidupan Seks Anda

Libido wanita dapat dikatakan menghilang setelah menopause

 

Beno Junianto, Tasya Paramitha

Ilustrasi wanita stres

Menurunnya gairah bercinta dapat mengganggu hubungan dengan pasangan, terutama bagi wanita, gairah seksual yang menurun akibat menopause, juga dapat menjadi kendala pada hubungan seksual.

Kondisi ini yang sering kali membuat para kaum hawa merasa putus asa. Namun, menopause bukan akhir kehidupan seks Anda. Menurut penelitian medis, terdapat perawatan yang dapat menjadi pilihan.

Dilansir dari Dailymail, rendahnya libido atau gairah bercinta dapat disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan. Masalah thyroid atau perubahan hormon yang biasa terjadi setelah kehamilan dapat menurunkan gairah seksual. Begitu juga dengan konsumsi obat-obatan, seperti antidepresan, pil kontrasepsi, dan tablet penurun tekanan darah.

Libido wanita memang dapat dikatakan menghilang setelah menopause, namun masih banyak hal yang dapat Anda lakukan, jika ingin tetap aktif berhubungan seksual dengan pasangan, salah satunya adalah melakukan perawatan medis yang akan mengganti hormon Anda. Kondisi ini akan meningkatkan fungsi seksual Anda. Selain itu, Anda dapat melakukan terapi yang dinamakan psychosexual.

Belum lama ini, sejumlah peneliti telah mengumumkan ditemukannya Viagra bagi wanita, yang menurut studi, mampu meningkatkan gairah bercinta dan kepuasan seksual wanita termasuk mereka yang telah mengalami menopause.

Obat bernama Lybrido yang akan dipasarkan tiga tahun mendatang tersebut bukan tidak mungkin menjadi pilihan baru bagi Anda wanita yang telah mengalami menopause. Hal ini karena teknik pembuatan obat tersebut yang dapat dibilang cukup inovatif, yaitu dengan mengombinasikan hormon pria, testosteron, dengan obat disfungsi ereksi pria untuk meningkatkan aliran darah. (art)

Senin, 3 Juni 2013, 08:08 WIB

• VIVAlife

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s