Rakyat Gaza Turun ke Jalan Dalam Rangka GMJ 2013 (Catatan Bang Onim)

RAKYAT GAZA SERENTAK TURUN KE  JALAN DALAM RANGKA GLOBAL MARCH TO JERUSALEM 2013

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) – Sejumlah negara dibelahan dunia kembali melakukan dukungan moril terhadap Palestina, khususnya Masjid Al Aqsa. Tidak hanya negara muslim dan negara Arab, akan tetapi negara non muslim bahkan warga Israel yang bukan berwatak Zionis pun turut serta dalam memberikan dukungannya.

Selain dari dunia muslim dan warga Israel sendiri, dukungan juga datang dari warga Amerika dan aktivis kemanusian dari Eropa yang tergabung dalam Global March To Jerusalem 2013 (GMJ S2013). Support mereka untuk memberikan menyuarakan atas kemerdekaan negara Palestina  dan Masjid Al Aqsa.

Serentak dalam satu waktu yang bersamaan, kegiatan GMJ 2013 ini di ikuti lebih dari 60 negara dan lebih dari 400 lebih NGO atau LSM turut serta untuk memberikan dukungan moral terhadap Palestina dan Masjid Al Aqsa yang hingga saat ini masih di bawah kekuasaan Zionis Israel.

“Misi Utama Global March To Jerusalem (GMJ 2013) adalah mengingatkan kepada dunia khususnya pihak Zionis Israel bahwa tanah Palestina dan Masjid Al Aqsa akan dibebaskan dalam waktu dekat”, kata ketua gerakan Jihad Islami di Palestina pada relawan Indonesia untuk Palestina yang menetap di Jalur Gaza, Abdillah Onim, Jum’at (7/6/2013).

Kegiatan yang bertema YAA AL QUDS, NAHNU QAADIMUN.. Wahai masjid Al Aqsa, kami datang untuk membebaskanmu… yang selama ini di injak-injak kesuciannya oleh Zionis Israel. Pria yang biasa disapa Bang Onim ini menuturkan bahwa Masjid Al Aqsa keberadaanya saat ini sedang dalam bahaya dan semakin kritis dikarenakan diseluruh pintu masuk ke Masjid Al Aqsa di jaga ketat oleh tentara Zionis Israel.

Bahkan dibawah gedung masjid Al Aqsa sudah di buat terowongan oleh Zionis Israel dengan maksud utama yaitu ingin meruntuhkan dan menghancurkan Masjid Al Aqsa. Rencana Zionis Israel  yang hendak meruntuhkan Masjid Al Aqsa karena Zionis Israel ingin membangun kembali “Masjid Al Aqsa” buatan Zionis Israel yang biasa disebut Kuil Sulaiman.

“Siapa yang bertanggungjawab atas pembebasan kiblat pertama umat Islam didunia tersebut? ya kita seluruh umat Islam di seluruh dunia. Tapi sangat disayangkan banyak dari umat Islam didunia khususnya di Indonesia dengan bangga mengatakan Alhamdulillah saya sudah pernah ke Masjid Al Aqsa dalam rangka berwisata. Laa haula walaa quwwata illah billah..”, tulis Bang Onim dalam rilis yang dikirim kepada voa-islam.com.

Hari Jum’at tanggal 7 Juni 2013, toa atau pengeras suara dari seluruh Masjid yang ada di Jalur Gaza memberikan pengumuman dan seruan kepada seluruh rakyat Palestina untuk bergandengan tangan dan bersama-sama seusai sholat Jum’at untuk langsung menuju ke wilayah Beit Hanoun, Gaza bagian utara yang berbatasan langsung dengan Israel (pintu perbatasan Erez).

Seruan berkumpul itu dikumandangkan untuk turut serta dalam masirah misi utama GMJ 2013. Tidak hanya pemuda, orang tua, dan anak-anak, bahkan muslimah di Jalur Gaza, baik usia tua maupun usia muda turut ambil bagian dalam GMJ 2013. Acara masirah kemudian dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an surat Al Isra’.

Jum’at siang itu, lebih dari 10 ribu warga Jalur Gaza berkumpul dengan satu suara dan satu tujuanya yaitu ingin membebaskan tanah Palestina dan Masjid Al Aqsa. Suara yang meyerukan pembebasan Palestina bergema diantara puluhan ribu warga Gaza.

Seruan itu antara lain : GAYYATUKUM.. ALLAH, QUDWATUKUM.. AR RASUL, DUSTURUKUM.. AL QUR’AN, SABILUKUM.. AL JIHAD, ASMA AMANIKUM.. AL MAUTU FIE SABILILLAH, dilanjutkan dengan seruan AL QUDS RAIHIN SYUHADA BIL MILIYYIN.

Tujuan utama GMJ 2013 ini adalah untuk menyatukan visi dan menyatukan perjuangan agar tertata rapi dalam satu komando. Warga Jalur Gaza dituntut atau diperintahkan hanya mengusung atau mengibarkan satu bendera yaitu bendera Palestina.

Dalam kegiatan tersebut, pihak keamanan Palestina dengan persenjataan lengkap berjaga-jaga ketat sebagai standart pengamanan di seputar perbatasan wilayah, dimana puluhan ribu warga Gaza berkumpul. Penjagaan itu dilakukan karena ditakutkan ada para pemuda Palestina yang menerobos pintu perbatasan Erez.

Acara Misi Utama GMJ 2013 yang diadakan oleh warga Jalur Gaza Palestina tersebut berlangung lebih dari 3 jam. Global March To Jerusalem (GMJ 2013) ditutup dengan doa dan takbir secara bersama-sama dari seluruh peserta yang hadir. [Khal-fah/Onim]

—————-

Abdillah Onim
Relawan Indonesia untuk Palestina yang menetap di Jalur Gaza
info, BB; 25C63245.
Email; onim.gaza@gmail.com / dillah_onim@yahoo.com

Sabtu, 08 Jun 2013

Hp Gaza : +972 59 8058513/+972 59 8058515
Layanan skype : tvone_gaza (layanan skype untuk tabligh akbar, presentasi, pengajian majlis ta’lim untuk update info live dari Jalur Gaza-Palestina)

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s