Model SPBU Terunik di Dunia

Sesuai dengan topik hangat sangat ini tentang rencana kenaikan harga BBM, mari kita bahas sesuatu yang unik tentang hal yang ada hubungannnya dengan BBM itu sendiri, yaitu SPBU. Di negara kita, Indonesia, bentuk SPBU hampir tidak berbeda di berbagai kota dan pulau. Terlepas dari tujuan penyeragaman SPBU, entah itu menandakan tidak kreatifnya orang Indonesia atau memang sudah terstandirisasi seperti itu bentuk bangunan SPBU, ternyata diluar sana terdapat SPBU yang memiliki bentuk unik yang menyita perhatian orang untuk singgah di tempat pengisian bahan bakar tersebut. Tidak hanya dari segi desain bangunannya yang unik tetapi material penyusun bangunan SPBU itu juga unik dan memenuhi kriteria standar keamanan. Bila Anda penasaran dengan keunikan SPBU di luar sana, silahkan baca habis artikel berikut ini.

1. Lax Airport Roof Gas Stations

 

SPBU unik pertama kita yang bernama Lax Airport Roof Gas Stations ini berada di California. SPBU yang memiliki atap berbentuk segitiga ini termasuk salah satu bangunan yang dibangun tidak sesuai dengan tujuan awal. Pada awalnya, atap berbentuk segitiga dimaksudkan untuk membangun bandar udara LAX. Namun karena adanya suatu permasalahan, proyek pembangunan bandar udara LAX pun dihentikan. Karena pembangunan atap berbentuk segitiga yang sudah dibangun dan sayang bila ddidiamkan begitu saja, maka tercetuslah ide untuk untuk membuat atap segitiga tersebut menjadi atap sebuah SPBU unik yang menyita perhatian banyak orang.

2. Welcome City Gas Station

Seperti namanya, Welcome City Gas Station, SPBU ini berfungsi sebagai alat penyambut wisatawan yang datang ke North Palm Canyon Drive. Ialah seorang bernama Frey dan Chambers yang membentuk bangunan SPBU Welcome City Gas Station pada tahun 1963. Welcome City Gas Station yang berada pada batas kota ini dibangun oleh Frey dan Chambers dengan atap yang unik dimana atap tersebut dapat menjadi simbol penyambutan selamat datang ke kota tersebut.

3. Tea Pot Gas Station

Keunikan SPBU satu ini memang tiada duanya. Kreativitas dan imajinasi yang tinggilah yang membuat SPBU bernama Tea Pot Gas Station hadir di muka bumi ini. tidak unik bagaimana bila SPBU ini berbentuk seperti teko yang digunakan untuk menyimpan air pada umumnya. Keunikan bangunan SPBU ini tentu saja menambah daya tarik orang untuk mengisi bahan bakar kendaraannya di Tea Pot Gas Station. Bila Anda ingin menyaksikan dan membeli bahan bakar di Tea Pot Gas Station silahkan berkunjung ke lembah Ya****, Washington.

4.Recycled Material Gas Station

SPBU bernama Recycled Material Gas Station yang mewah ini berada di Los Angeles. Keunikan dari Recycled Material Gas Station ini terletak pada material pembangunan SPBU adalah dari bahan-bahan bekas daur ulang yang ramah lingkungan. Karena terlalu mewah dan apiknya bangunan ini banyak orang yang tidak percaya dengan fakta yang ada bahwa material pembangun Recycled Material Gas Station berasal dari bahan bekas. Bila Anda ingin membuktikannya, silahkan datang di Recycled Material Gas Station sendiri.

Platinum

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s