Manfaat Sehat Es Batu untuk Kulit

 

Nurvita Indarini

Foto: Ilustrasi/Thinkstock

 

Jakarta, Es batu tidak hanya segar saat diminum bersama air sirop maupun teh, namun juga dapat memberikan manfaat sehat untuk kulit. Es batu dipercaya sejak lama dapat menjadi ‘obat’ untuk sejumlah masalah kulit.

Sensasi dingin es batu telah terbukti memberikan hasil positif pada kulit. Jadi tak perlu lagi mengandalkan aneka kosmetik yang mahal, karena di dalam lemari es Anda terdapat ‘obat’ yang bisa membantu merawat kulit.

Akan tetapi ingat, jangan menempelkan es batu secara langsung pada kulit wajah Anda karena dapat merusak kapiler halus di bawah kulit. Karena itu, bungkuslah dahulu es batu dengan kain sebelum menempelkannya di kulit.

Nah, berikut ini manfaat sehat es batu untuk kulit seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (9/7/2013):

1. Mengatasi Jerawat

Apabila wajah mudah berjerawat, ada baiknya mengatasi masalah tersebut dengan es batu. Sebab es batu dapat menenangkan daerah sekitar jerawat. Dinginnya es dapat membantu mengurangi minyak pada wajah sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

2. Mengurangi Lemak di Wajah

Es batu juga dapat digunakan untuk mengurangi lemak di wajah. Caranya adalah dengan mencuci muka dengan air es selama sepekan. Prosedur ini akan membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

3. Mengecilkan Pori-pori

Es batu dapat pula diandalkan untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah. Caranya sederhana, cukup bungkus es batu dengan kapas atau kain dan pijatkan secara lembut ke wajah dan leher. Lakukan prosedur ini selama 30 hari.

4. Mengatasi Kulit yang Terbakar Matahari

Es batu dapat menjadi ‘obat’ untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari. Dinginnya es batu akan membuat kulit yang terbakar matahari akan terasa lebih nyaman.

5. Menghilangkan Rambut di Wajah

Gunakanlah es batu jika Anda ingin menyingkirkan rambut di wajah. Caranya pijat wajah dengan es batu, lalu gunakan scrub wajah. Menyingkirkan rambut di wajah merupakan proses yang panjang, dan es batu akan membantu menghilangkan akar rambut secara bertahap.

Selasa, 09/07/2013 11:04 WIB
(vit/up)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Join 146 other followers

  • July 2013
    M T W T F S S
    « Jun   Aug »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031