Kulit Cantik dengan Anggur

Salah satunya, melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari

Lesthia Kertopati, Marlina Irdayanti

Anggur dapat membantu mencerahkan kulit serta menjadi solusi alami bagi penuaan dini

Anggur dipercaya memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Senyawa antioksidan polifenol dan resveratolnya berperan dalam metabolisme tubuh dan membantu menyembuhkan penyakit alzheimer. Bukan hanya itu, buah ini juga dipercaya dapat mengurangi kolesterol dan asam urat serta terbukti baik bagi ginjal dan hati.

Tapi buah penghasil wine ini tidak hanya baik bagi kesehatan. Anggur juga bermanfaat dalam mempercantik kulit. Melansir Boldsky, berikut manfaat anggur bagi kecantikan:

Pembersih wajah

Bingung menentukan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit? Gunakan saja masker anggur. Buah ini dapat dimanfaatkan sebagai cleansing mask yang cocok untuk semua jenis kulit. Antioksidannya akan membersihkan kulit dari kotoran dan membuat kulit menjadi lebih bersih dan segar.

Melindungi dari paparan sinar matahari

Kandungan flavonoid dalam anggur dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Oleskan jus anggur pada kulit sebelum beraktivitas di pantai atau tempat-tempat yang memungkinkan kulit terbakar akibat paparan sinar matahari yang tinggi.

Mencerahkan kulit

Mengonsumsi jus anggur dapat membersihkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Kandungan zinc yang tinggi dalam jus anggur dapat memurnikan darah yang baik untuk kulit. Sehingga, dengan meminum jus anggur secara teratur kulit akan menjadi lebih cerah karena darah yang mengalir di arteri merupakan darah yang sudah dibersihkan.

Anti penuaan dini

Jus anggur juga berperan dalam pengelupasan kulit. Buah ini membunuh sel-sel mati yang menyebabkan kulit keriput. Dengan sirkulasi darah yang baik, maka elastisitas kulit juga akan berjalan lebih baik.

Melembabkan kulit

Oleskan satu sendok jus anggur pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu cuci wajah dengan air hangat. Buah ini akan membantu kulit terasa lembab secara alami. Ikuti dengan rajin mengonsumsi jus anggur.

Hilangkan mata panda

Tidak hanya mentimun, anggur juga ampuh menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Potong anggur dan bersihkan bijinya. Oleskan pada mata dan sekitarnya. Cara ini akan memperbaiki kulit di sekitar mata dan mengilangkan lingkaran hitam di area mata.

Melembutkan kulit kering

Campurkan satu sendok teh putih telur dengan satu sendok teh jus anggur. Lalu usapkan pada wajah. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas. Apabila dilakukan secara teratur, kulit akan terlihat lebih segar dan lembab. (eh)

Selasa, 21 Januari 2014, 15:37 WIB

• VIVAlife

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Join 146 other followers

  • January 2014
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031