Ini Gaun Pemikat Pria Idaman

Dapat berubah transparan saat jantung berdebar

 

 

 Lesthia Kertopati, Marlina Irdayanti

Gaun rancangan Daan Roosegaarde akan berubah transparan saat pemakainya berdebar-debar.
Gaun rancangan Daan Roosegaarde akan berubah transparan saat pemakainya berdebar-debar

Wajah dapat tiba-tiba memerah saat bertemu dengan pria idaman. Jantung pun berdetak lebih kencang. Ini kondisi umum saat seseorang sedang jatuh cinta. Akan tetapi, apa jadinya jika jatuh cinta, membuat busana yang dikenakan mendadak menjadi transparan?

 Ini yang akan terjadi, jika Anda menggunakan The Intimacy 2.0. Busana yang dibuat seniman asal Belanda bernama Daan Roosegaarde ini akan membuat Anda tampak polos saat jantung berdetak lebih kencang.

Terbuat dari bahan smart e-foils yang tersambung dengan sebuah sensor yang terletak di sekitar payudara. Gaun ini bekerja dengan cara mendeteksi perubahan suhu tubuh dan denyut jantung pemakainya.

Saat detak jantung dan suhu tubuh naik, otomatis pakaian akan menjadi transparan sekitar dua detik, lalu kembali tertutup selama satu detik, lalu kembali transparan dan begitu seterusnya hingga detak jantung normal.

Gaun ini terdiri dari dua versi. Versi aslinya dapat memperlihatkan seluruh bagian tubuh Anda. Yang tentunya, Anda akan tampak benar-benar polos saat jantung berdetak lebih kencang. Sedangkan versi keduanya, hanya akan memperlihatkan bagian tubuh di sekitar payudara.

“Gaun ini adalah proyek mode untuk mengeksplorasi hubungan antara keintiman dan teknologi,” ujar Daan dilansir Daily Mail.

Meski dibuat untuk meningkatkan keintiman, namun cara kerja gaun yang mendeteksi detak jantung ini tidak hanya membuat Anda tampak polos saat jatuh cinta saja. Tetapi, juga dalam kondisi apapun yang menyebabkan detak jantung dan suhu tubuh naik, seperti ketika senang, takut atau cemas. (asp)

Selasa, 8 April 2014, 12:59 WIB
• VIVAlife

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s