Perusahaan di Jepang Percaya Tidur Siang Dapat Meningkatkan Prestasi

Sejumlah perusahaan Jepang mulai memiliki keyakinan, bahwa tidur di sore hari dapat membantu meningkatkan efisiensi di tempat kerja.

Dalam sebuah pedoman tidur yang diterbitkan pada bulan Maret, Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan merekomendasikan, bahwa para pekerja tidur siang hingga setengah jam. Beberapa perusahaan telah menyisihkan jam tidur siang bagi para karyawan dan, bahkan ada sebuah kafe untuk tidur siang.

 

 

Perusahaan konsultan teknologi informasi Hugo Co. telah menerapkan pukul 13:00-16:00 sebagai waktu tidur siang. Para karyawan dapat terlihat tidur di kursi mereka dengan mengenakan masker mata untuk mencegah cahaya.

Perusahaan yang berbasis di Osaka ini mengadopsi tidur siang pada tahun 2007 atas inisiatif presidennya, Daisuke Nakata, yang menemukan selama perjalanan bisnis di luar negeri, bahwa banyak kalangan bisnis di Eropa dan Amerika Utara mendorong pegawainya untuk tidur siang.Sepertinya memang orang Jepang sangat memerlukan semuanya waktu tidur siang ini. Mungkin karena pekerjaan di Jepang sangat keras, banyak pekerja yang kelelahan sehingga harus tidur di tempat-tempat yang tidak semestinya begitu pulang kerja, dengan pose yang ekstrem dan kocak pula. Akan tetapi, saya rasa, kalau kamu mendapatkan pemandangan seperti ini di kereta, kalian tidak akan tertidur,  secapek apa pun kalian sepulang kerja.

by

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Join 146 other followers

  • May 2014
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031