Inikah Sosok Iblis yang Sering Menghampiri Saat Tidur

Discussion in ‘Misteri‘ started by animarisa, Thursday at 2:14 PM.
  1. [​IMG]

    Banyak orang mengatakan jika sebuah kamar yang kotor dan sangat jarang dibersihkan, ini akan menjadi sarang para iblis berkeliaran. Dengan kondisi kamar seperti ini, seringkali penghuni kamar selalu merasakan hal–hal yang aneh, seperti ada hantu yang berkeliaran bahkan sering meganggu Anda di saat tidur.

    Pernyataan seperti ini memang ada yang membenarkan, bahkan sebagian orang tahu ada sosok iblis yang memang suka sekali menganggu penghuni kamar saat sedang terlelap seperti yang dikisahkan dalam film dokumenter “The Nightmare”.

    Kini ada seorang gadis bernama Helena, mahasiswa film di London. Helena mengaku sangat trauma dengan kejadian yang dialaminya sewaktu terlelap.

    Helena mengaku jika dirinya sering dihampiri sosok iblis yang membuat kondisi tubuh ‘beku’ tidak dapat bergerak dan seakan ada mahluk yang menahannya untuk terbangun dari alam (bawah) sadar.

    Tubuh yang tidak dapat bergerak juga diiringi dengan rasa ketakutan yang begitu tinggi, akibat ada sosok ‘iblis’ jahat, yang seakan sedang menindihnya di dada saat terbaring.

    Namun, perlu Anda ketahui, fenomena tidur seperti yang dirasakan Helena ini pada dasarnya bukanlah akibat dihampiri iblis dan bukan seperti yang dikisahkan dalam sebuah film dokumenter baru, The Nightmare. Fenomena tidur yang dialami Helena ini pada dasarnya merupakan fenomena kelumpuhan tidur.

    Dalam sebuah penelitian , fenomena tidur seperti yang dirasakan Helena ini memang sering dikaitkan dengan hal – hal misterius . Namun, dalam bidang medis, fenomena seperti itu merupakan gejala seseorang mengidap penyakit kelumpuhan tidur .

    Profesor Chris Prancis, psikolog di Goldsmiths, University of London, dan salah satu ahli terkemuka di Inggris soal kelumpuhan tidur percaya, sekitar 30 persen dari populasi manusia pernah mengalami fenomena ini setidaknya sekali dalam hidup.

    “Ini adalah pengalaman yang sangat umum, tetapi biasanya orang tidak mendengar tentang hal itu,” kata Chris yang kami kutip dari Mail Online.

    “Mereka mungkin merasa seolah-olah diseret dari tempat tidur. Ini benar-benar menakutkan. Ada juga rasa takut yang intens. Itu tidak memiliki kualitas seperti mimpi; karena rasanya sangat nyata,” tambahnya.

    Tak hanya itu, para ilmuwan juga memiliki sebuah gambaran kasar, tentang apa yang menyebabkan kelumpuhan tidur ini, dan mengapa beberapa menderita lebih dari yang lain. REM atau rapid eye movement menjelaskan jika kelumpuhan tidur ini merupakan fase terkait dengan mimpi yang seolah-olah nyata. Itu adalah kondisi normal untuk otot tubuh yang seakan lumpuh untuk sementara.

    Seseorang yang mengalami kelumpuhan tidur ini biasanya tidur saat tubuh kita keluar dari kondisi REM dan terjaga. Pikiran sadar kita bangun tetapi tubuh tidak, juga akan muncul gambar dan halusinasi dari mimpi yang seolah-olah menjadi kenyataan.

    Dan mungkin fenomena tidur seperti ini pernah dirasakan oleh banyak orang bahkan fenomena tersebut telah dicatat di hampir setiap kebudayaan sepanjang sejarah, dan hampir pasti dihubungkan dengan mitos roh jahat, setan dan hantu yang ‘memangsa’ saat tidur.

    Namun, di dunia ini yang namanya sosok iblis dan hantu jenis apapun hanyalah sebuah kisah mitos belaka dan hanya kepercayaan individu.

    Apabila Anda memang sering mengalami fenomena kelumpuhan tidur cobalah untuk menghindari minuman beralkohol, kafein dan makan yang terlalu dekat ketika akan tidur. Dengan menghindari kebiasaan ini , insyaallah kamu akan lebih bisa merasakan tidur yang berkualitas , bermimpi indah dan tidak ada gangguan lain saat tidur sehingga tidur Anda lebih pulas.

    animarisa

    animarisa Member

    [​IMG]

    Sumber: Palingseru.com

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Join 146 other followers

  • April 2016
    M T W T F S S
    « Feb   May »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930