Terungkap. Permainan Papan Hitler untuk Cuci Otak Anak-anak

[HATI-HATI  INDONESIA PUN TENGAH  DIREKAULANG  NILAI  JATI DIRI  BUDAYA  DAN  KEBANGSAANNYA]

Terungkap! Permainan Papan Hitler untuk Cuci Otak Anak-anak

Discussion in ‘Sosial dan Budaya‘ started by pedagangroti, Tuesday at 10:27 AM.

  1. [IMG]

    Sebuah permainan papan Hitler Nazi digunakan untuk mencuci otak anak-anak Jerman dengan mendorong mereka agar ‘menaklukkan’ Inggris dengan kapal-kapal U dan pesawat pembom telah dilelang november lalu.

    Permainan anak dengan enam pemain masa perang, diciptakan pada awal Perang Dunia II, berjudul ‘Wir Fahren Gegen Engeland’ (Kita berkendara melawan Inggris).

    Papan permainan tersebut dirancang dalam upaya untuk menginspirasi kebencian di kalangan anak-anak Jerman terhadap musuh, menggambarkan peta Laut Utara yang menunjukkan Inggris dan pantai Norwegia, Denmark, Jerman, Belgia dan Perancis.

    Ada dua jalur mengepung Kepulauan Inggris, satu untuk Allied Forces (Pasukan Sekutu) dan satu untuk Nazi, dengan masing-masing nomor pemberhentian mewakili titik konflik.

    Setiap nomor sesuai dengan kartu permainan, yang berisi sejumlah keperluan untuk bergerak dengan tujuan menghancurkan kapal atau pesawat musuh.

    Total kemenangan dipastikan setelah pemain mengambil alih semua siluet hitam di dalam lingkaran tersebut, sehingga kehancuran RoyalNavy dan RAF di dalam proses permainan.

    Para pemain diwakili oleh kapal selam plastik atau pesawat Luftwaffe.

    [IMG]

    Ada sedikit pasar untuk permainan seperti ini di Jerman saat kini sehingga permainan itu dilelang di Inggris, di mana ia dijual seharga £350.

    John Meyer, dari Pelelangan Chiswick, yang menjual permainan itu, mengatakan, “Ini menarik untuk mempelajari Nazi memiliki sebuah papan strategi permainan dengan Inggris sebagai penjahat dan mengungkapkan begitu banyak tentang taktik yang mereka adopsi dalam upaya untuk mendapatkan kemenangan di atas angin.”

    “Tidak ada keraguan itu adalah contoh propaganda Nazi, dalam upaya untuk menyatukan orang-orang Jerman melawan musuh mereka. Secara mengejutkan adalah bahwa bagian dari propaganda terangan-terangan ini ditujukan untuk anak-anak yang masih polos,” ujarnya menambahkan.

    Menurut Meyer, ada banyak kolektor benda kenangan yang tidak biasa seperti ini, meskipun hal itu aneh ada pasar di sana. Sangat sulit untuk menilai harga barang-barang aneh seperti ini, namun semua memerlukan sebuah harga untuk ditembakkan kepada sepasang pembeli yang bertekad memenangkan lelang tersebut.

    Termasuk dalam penjualan tersebut adalah dua ikat lengan berlogo swastika dan cetakan jelly berbentuk swastika.

    Sumber: Erabaru.net

    1. pedagangroti

      pedagangroti Member

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Join 153 other subscribers
  • January 2017
    M T W T F S S
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031