Seksualitas dan Warna Organ Intim Wanita

Warna merah sering digunakan wanita demi memperoleh pasangan

Anda Nurlaila, Febry Abbdinnah

 

Studi terbaru menemukan, rasa tertarik pria terhadap 
warna merah berbeda dengan primata. (istockphoto)

Warna merah sering dihubungkan dengandaya tarik seksual wanita. Di berbagai penelitian disebut merah berkaitan dengan warna bagian intim wanita yang menunjukkan masa subur.

Asumsi yang menghubungan warna merah dengan daya tarik seksual muncul karena adanya kesamaan proses biologis pada manusia dan hewan primata. Pada hewan primata, tubuh bagian bawah hewan betina tersebut akan memerah untuk memberikan sinyal bahwa mereka memasuki masa puncak kesuburan.

Studi terbaru mengungkap fakta yang bertolak belakang dengan teori yang diyakini saat ini. Seperti dilansir dariDaily Mail, studi yang dilakukan oleh Universitas Kent menemukan bahwa, faktanya, pria sama sekali tertarik pada warna merah yang dikaitkan dengan warna organ genitalia wanita.

Sarah Johns, Lucy Hargrave, dan Nicholas Newton Fisher, yang merupakan antropolog dari universitas tersebut, menemukan asumsi populer belum dapat dibuktikan setelah memperlihatkan 16 foto vagina wanita pada 40 mahasiswa pria.

Foto-foto tersebut memiliki beragam warna genitalia, dari pink pucat hingga merah cerah. Para responden yang sebelumnya melewati tes penglihatan, diminta untuk menilai daya tarik seksual dari foto tersebut dengan skala nol hingga 100.

Responden pria menilai foto yang menampilkan warna paling merah adalah yang paling tidak menarik. “Kami menemukan penolakan yang kuat untuk warna merah pada alat kelamin wanita,” ujar para peneliti.

Mereka menambahkan, penolakan tersebut mungkin karena adanya pola pikir yang menghubungkan warna merah dengan darah menstruasi wanita. “Rasa jijik dan fobia terhadap darah secara general adalah respon manusia pada umumnya.”

Penelitian ini mencatat bahwa sementara banyak beredar informasi yang mendukung hubungan antara warna dengan daya tarik seksual, ada faktor lainnya yang lebih mungkin untuk diperbandingkan.

“Pria mungkin akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan obyek yang  berwarna merah. Dan mereka lebih kompetitif untuk mendapatkan wanita sering diasosiasikan sebagai warna merah.”

Dia menambahkan, “Wanita juga kerap menggunakan warna merah dalam lipstik dan pakaian untuk merangsang persaingan sebagai sarana memilih pasangan yang lebih berkualitas.”

Sabtu, 21 April 2012, 01:08 WIB
• VIVAnews  http://kosmo.vivanews.com/news/read/306215-seksualitas-dan-warna-organ-intim-wanita

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s